Pilih Work from Bali atau Bandung?

Hingga saat ini Pemerintah menetapkan peraturan bahwa sebagian karyawan boleh bekerja langsung di kantor, dan sisanya lagi bekerja dari rumah. Namun, ada juga perusahaan lain yang menetapkan semua karyawannya wajib bekerja dari rumah. Bahkan ada yang menetapkan peraturan bekerja di rumah sampai akhir tahun 2021 ini. Bagi karyawan yang belum boleh bekerja langsung ke kantor, pada akhirnya memilih destinasi tempat bekerja untuk menghilangkan kejenuhan bekerja dari rumah. Sekaligus untuk refreshing agar bisa mendapat inspirasi ketika mengerjakan pekerjaan kantor.

Pilihan destinasi tempat untuk bekerja pun semakin banyak. Namun yang paling terkenal yaitu istilah Work from Bali atau WFB. Istilah tersebut menjadi terkenal semenjak semua masyarakat diharuskan bekerja dari rumah dan tidak boleh bepergian kemana-mana. Pada akhirnya berdampak negatif juga pada semua penginapan di Indonesia. Pendapatan turun drastis karena tidak ada pengunjung yang menginap. Para pengusaha penginapan di Bali pun membuat ide untuk mengkampanyekan “Work from Bali”, dengan paket penginapan jauh lebih murah dari biasanya.

Bagi karyawan yang tinggal dan bekerja di Jakarta, bisa saja jika ingin bekerja dari Bali. Namun, perlu diperhatikan juga untuk biaya makan per harinya dan biaya sewa penginapannya, ongkos untuk pergi ke Bali, dan sebagainya. Sebagai alternatif untuk budget yang lebih murah, DanaRupiah menyarankan Bandung sebagai salah satu destinasi murah untuk bekerja. Karena biaya untuk membeli tiket pesawat jauh lebih mahal dibandingkan tiket kereta atau pun travel bis. Suasana penginapan di Bandung pun tidak kalah bagus dari Bali. Dengan suasana yang lebih sejuk dan lebih menenangkan pastinya.

Kedua destinasi tempat untuk bekerja antara Bali dan Bandung, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, keduanya bisa menjadi tujuan untuk melepas penat sekaligus bekerja, dan bisa lebih dekat dengan alam. Karena secara ilmiah, suasana dan pemandangan alam mampu mengurangi stres, terutama akibat tekanan dari pekerjaan kantor. Karena bagaimana pun juga, beristirahat sejenak dari rutinitas kantor itu perlu, agar kesehatan mental kita tetap terjaga, dan semua kerjaan pun bisa cepat diselesaikan. Tetapi, jika budget yang kalian butuhkan untuk berwisata sekaligus bekerja belum cukup, kalian juga bisa mengajukan pinjaman melalui DanaRupiah. Semua keperluan untuk pembayaran biaya tiket dan kebutuhan lainnya, tidak perlu ditunda lagi, DanaRupiah siap membantu pencairan uang lebih cepat. Dengan bunga kredit yang rendah dan tempo pembayaran yang cukup lama, kalian jadi bisa lebih tenang kalau mau pinjam dana di sini. Tidak perlu khawatir lagi deh, kalau mau bekerja sekaligus berwisata. Jadi, kalian tertarik untuk memilih bekerja sekaligus berwisata di Bali atau Bandung, Danalovers?

Rate this post