Kisah Sukses Seorang Mahasiswa: Berbisnis Sembari Kuliah

Mimpi untuk menjadi seorang pebisnis di usia muda, mungkin bagi sebagian orang terdengar mustahil. Namun, seorang lelaki muda bernama Daru, sukses mewujudkan impiannya. Kisah suksesnya dimulai ketika ia menginjak usia 18 tahun. Saat itu Daru yang masih berkuliah, memiliki mimpi untuk mengubah nasibnya dengan mulai membangun usaha kecil-kecilan, minuman boba kekinian yang ia jual di depan sekolahan. Usahanya tersebut ia bangun pada awal tahun 2019, dan keuntungan yang didapat ia sisihkan untung membayar semester kuliahnya.

Namun, ketika wabah pandemi melanda negeri ini dan semua masyarakat diwajibkan untuk melakukan kegiatannya di rumah, semua usaha terkena dampaknya, tidak terkecuali usaha milik Daru. Bisnis yang hampir setahun ia jalani mengalami kerugian besar. Pasalnya, hasil penjualannya sangat bergantung dari anak-anak sekolahan yang biasa membeli minumannya sepulang sekolah. Dampaknya tidak hanya itu saja, akibat dari penjualan yang merugi, Daru pun kesulitan untuk membayar semester kuliahnya. Selain itu, ia juga berencana ingin memulai usahanya kembali. Sayangnya, modal yang ia punya tidak cukup.

Pada akhirnya, Daru meminta bantuan kepada salah satu temannya untuk meminjam uang modal, tetapi hasilnya sia-sia. Sempat putus asa, namun Daru tetap mencari uang tambahan untuk bayar kuliah dan modal usahanya tersebut. Setelah berhari-hari mencari, ia berhasil mendapatkan pinjaman uang tersebut dari DanaRupiah. Daru menemukan aplikasi DanaRupiah dari rekomendasi salah satu temannya. Ternyata meminjam uang lewat aplikasi online cukup mudah. Terlebih lagi, DanaRupiah memberikan keringanan pada biaya layanannya. Selain itu, proses pencairannya pun cepat tanpa ribet. Tentunya, diimbangi juga dengan riwayat kredit skor kita sebagai debitur harus lancar. Jadi proses peminjaman uang pun bisa cepat cair.

Berkat pinjaman uang dari DanaRupiah untuk bayar kuliah dan modal usaha, Daru akhirnya bisa kembali menjalankan usahanya. Ia berhasil mengubah strategi untuk menjual dagangannya di platform e-commerce serta jasa antar makanan dan minuman. Semenjak keuangannya kembali membaik, Daru bisa fokus melanjutkan kuliahnya, sambil menjalankan bisnis. Semuanya menjadi mungkin ketika kita mau berusaha untuk meraih mimpi kita. Karena kesuksesan berasal dari usaha dan kerja keras kita sendiri.

Rate this post